Welcome To My Blog

Welcome To My Blog

Kamis, 03 November 2016

Tanda Jerawat Di Tubuh Yang Wajib Anda Ketahui

- Tanda Jerawat di Zona 1

Tanda jerawat di zona 1 biasanya dipengauhi oleh hormon. Jika kamu memiliki jerawat di area seperti zona 1 atau sekitar leher maka bisa jadi hormon kamu sedang tidak stabil.
Ini bisa jadi indikator bahwa kelenjar adrenalin sedang bekerja terlalu banyak. Penyebabnya banyak bisa karena disebabkan oleh stres atau terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi gula.

- Tanda Jerawat di Zona 2 dan 3

Untuk kamu yang memiliki jerawat di zona 2 dan 3 atau daerah sekitar bahu baik bahu kanan maupun bahu kiri biasanya pertanda tubuh sedang mengalami stres yang tinggi. Pada tahapan ini biasanya kamu jadi lebih sensitif dan rentan.

- Tanda Jerawat di Zona 4

Jika kamu menemukan jerawat tumbuh di area sekitar dada maka kamu perlu waspada. Karena jerawat yang berada di daerah seputar dada bisa menandakan sistem pencernaan yang buruk akibat infeksi jamur atau alergi.
Biasanya ini terjadi dikarenakan pola makan yang buruk seperti terlalu banyak makan makanan pedas atau meminum yang terlalu dingin. Pemilihan makanan juga bisa lho memicu tumbuhnya jerawat di sekitar dada.

- Tanda Jerawat di Zona 5 dan 6

Coba perhatikan lengan kamu sekarang? Apakah kamu melihat ada bintik-bintik kecil menyerupai jerawat? Jika iya itu tandanya vitamin dalam tubuh kamu sedang tidak stabil.
Bagi kamu yang memiliki jerawat di bagian ini biasanya disebabkan oleh sirkulasi yang buruk dalam tubuh. Untuk mengatasi jerawat di zona ini kamu bisa menggunakan pelembab secara teratur atau mengonsumsi vitamin.

- Tanda Jerawat di Zona 7

Tidak banyak kasus yang menunjukkan jerawat tumbuh di zona 7 atau daerah sekitar perut. Hal ini dikarenakan daerah tersebut tidak memiliki banyak kelenjar yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat.
Namun jika kamu memilikinya, bisa jadi jerawat tersebut tanda dari kadar gula darah yang mengakibatkan tekanan darah tinggi.

- Tanda Jerawat di Zona 8

Zona 8 boleh dikatakan adalah daerah yang paling sensitif akan kebersihan di tubuh kita. Adanya jerawat yang tumbuh di daerah tersebut biasanya dikarenakan kurang bersihnya seseorang saat membersihkan area vitalnya. Namun jika area miss V tidak ditumbuhi jerawat melainkan rasa gatal bisa jadi ini merupakan indikasi PMS.

- Tanda Jerawat di Zona 9 dan 10

Kulit seseorang tentunya memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda-beda. Beberapa orang mungkin tidak cocok dengan produk sabun A atau lotion B karena kandungannya. Ketidak cocokan ini bisa menimbulkan alergi hingga tumbuhnya jerawat.
Jerawat akibat alergi dan sensitivitas kulit ini biasanya tumbuh di daerah sekitar pangkal paha hingga kaki. Untuk menyembuhkannya kamu bisa mandi dengan sabun yang mengandung asam glikolat dan asam salisilat. Kandungan asam keduanya dapat membuat tubuh menjadi lebih bersih terutama dari bakteri penyebab jerawat.

- Tanda Jerawat di Zona 11 dan 12

Jerawat punggung, banyak orang mengalamihal tersebut. Biasanya kita menduga jerawat punggung tumbuh akibat tidak cocoknya sabun hingga air mandi yang kurang bersih. Dugaan tersebut tidaklah sepenuhnya salah.
Jerawat yang tumbuh di daerah sekitar punggung hingga bagian bawah disebabkan oleh keringat yang berlebih sehingga menimbukan banyak bakteri yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Selain itu alergi, pakaian terlalu ketat, hingga iritasi akibat detergen atau bahan kain yang tidak baik juga bisa menimbulkan jerawat di daerah punggung.

- Tanda Jerawat di Zona 13 dan 14

Jerawat di bagian belakang atau bokong dapat disebabkan oleh penggunaan pakaian yang terlalu ketat atau pakaian yang digunakan beberapa kali hingga kotor. Kedua pakaian tersebut dapat menghabat sirkulasi udara yang masuk ke tubuh hingga menyebabkan kulit dengan mudah terkontaminasi bakteri dari pakaian kotor.

tanda jerawat



Tidak ada komentar: